Rock Festival of Agriculture in Tsuruoka, 29 September 2013

Aku rasa festival ini selalu ada setiap tahun di Tsuruoka, namanya Rock Festival of Agriculture. Rock karena di tengah-tengah festival ada konser musik rock. Agriculture karena poin utamanya adalah pameran tentang hasil pertanian dan peternakan di Tsuruoka. Kurasa musik rock dijadikan pemancing daya tarik agar anak muda mau datang dan menganggap dunia pertanian tak kalah canggih dnegan dunia IT. Selain itu, pameran ini juga membuka kesempatan untuk mahasiswa yang aktif dalam club tertentu untuk memamerkan kegiatan mereka. Selain membuat mereka makin terkenal, daya tarik makhluk-makhluk imut di jepang juga harus dikenalkan dengan dunia selain di bangku sekolah.
Festival ini bertempat di Agriculture Field of Yamagata University. Namun, sayangnya aku kurang tau setiap tanggal berapa, menurutku sih pasca panen beras, yaitu sekitar akhir musim panas dan menjelang musim gugur. Tak heran karena isi dari festival pertanian ini adalah semacam pameran hasil pertanian yang itu diproduksi sendiri oleh pelajar. Disana, para pengunjung diberi kesmepatan untuk memisahkan padi dari tangkainya, menyicipi rasa beras yang empuk dan pulen serta mendapat ocha (teh) gratis yang sungguh wangi aromanya.

Seperti inilah kegiatan di festival tersebut. 


Jadi inget kalo di Indonesia pake nya manual :p
Ada juga pameran hasil peternakan yang mengajari generasi imut ini agar menyayangi binatang :)
dan berikut adalah beberapa kegiatan anak muda dan pelajar Yamagata university di sela-sela festival yang sedang asik mempromosikan kegiatan mereka.

Wall climbing

Penampilan band rock indie

Mori no Gakko - Forest for people. Salah satu kegiatan student club di Yamagata University yang bergerak dibidang sosial dan promosi kepada anak-anak tentang hutan dan kehutanan

Membuat dan menghias lilin
Sepertinya akan banyak lagi festival-festival lain yang menanti. Misalnya tanggal 3-4 November mendatang akan diadakan festival kampus Agriculture Yamagata University. Dan kami PPI Yamagata berniat untuk mengadakan bazaar makanan khas Indonesia.

Mohon doa dan dukungannya :)

Comments

Popular posts from this blog

THINGS TO DO IN JAPAN #8-Hanami (Sakura party)

KABUL, AFGHANISTAN: Pemandangan kota