Selamat Hari Batik, Indonesiaku

2 Oktober, hari batik yang sudah sepatutnya dibanggakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Tak ayal karena sebagai warisan dunia, karya turun temurun ini haruslah kita junjung tinggi di mata dunia. Kebanggaan tidak hanya cukup diwujudkan dengan rajin memakai karya seni budaya bangsa ini saja, namun mempromosikan, membudidayakan dan menghargainya adalah wujud kebanggaan atas bangsa ini. Indonesia sebagai negara berkembang yang merangkah menuju kemajuan, sepatutnya mengharga karya seni budayanya, karena bangsa yang maju, bangsa yang unggul adalah mereka yang bangga akan budaya dan mampu menghargainya.

Sudahkah bangsa lain mengenal batik? Sudahkah terpikirkan di benak mereka saat melihat batik maka mereka melihat Indonesia? Coba mari kita telaah bersama. Jika belum, mari budaya ini kita lestarikan bersama. Mari hari batik ini tidak hanya sekedar memakainya untuk keindahan, tapi rasa nasionalisme yang sungguh besar karenanya.

Kami, PPI Yamagata University dengan bangga hari ini mengenakan busana dan warisan bangsa Indonesia sebagai wujud rasa cinta dan kebanggaan. Mengenyam pendidikan di negeri orang sungguh tidak mudah, banyak hal diluar kebiasaan yang kami dipaksa untuk menerima dan mengikutinya. Namun, semua itu rela kami lakukan demi Indonesia, demi kemajuan bangsa yang nantinya ada di tangan kami.

Jayalah terus Indonesiaku. Aku bangga dengan namamu.

Perkenalkan kami
(dari kiri)
Valensi Kautsar; Novita Anggraini; Citra Gilang; Rizki Mafthukhah; Bayu Nugraha

Berada di depan Yamagata University, Jepang

Comments

Popular posts from this blog

THINGS TO DO IN JAPAN #8-Hanami (Sakura party)

KABUL, AFGHANISTAN: Pemandangan kota

Rock Festival of Agriculture in Tsuruoka, 29 September 2013