THINGS TO DO IN TSURUOKA: Climb (or sled) in Mount Haguro

Salah satu destinasi yang saya rekomendasikan untuk dikunjungi ketika singgah di Tsuruoka adalah Gunung Haguro. Gunung Haguro dipercaya oleh warga setempat sebagai lambang dari 3 dewa, yang terdiri dari gunung gassan, gunung yudono dan gunung haguro. Wisatawan memilih berkunjung ke gunung haguro di musim yang mereka kagumi keindahannya, saya pribadi sangat suka berkunjung ketika musim dingin karena bisa sekalian main sledding di atas salju, Letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Memakan waktu sekitar satu jam menggunakan bis dan 30 menit menggunakan mobil. Akses transportasi publik juga sangat mudah didapat namun tarifnya agak mahal. Berikut sharing pengalaman saya saat berkunjung ke gunung haguro menggunakan fasilitas bus umum.

1. The Kanji 羽黒山
Pertama-tama pastikan bahwa Anda dapat menghafal huruf kanji untuk gunung haguro. Karena pada dasarnya ada dua halte pemberhentian, yaitu di bagian atas/puncak gunung dengan kanji 羽黒山 dan di bagian bawah gunung. Bedanya adalah jika berhenti di puncak, Anda bisa langsung melihat pemandangan berupa kuil yang megah, tidak lelah mendaki dan biayanya lebih mahal. Jika berhenti di bawah, Anda juga akan melihat pagoda yang sangat terkenal, bisa merasakan sensai mendaki 414m gunung haguro dan biayanya lebih murah. Beginilah gambar bus menuju gunung haguro dari S-mall Tsuruoka, platform nomor 3.

This is the bus. It's written goes to Haguro at the top
2. Pemandangan gunung haguro di kala winter. Pastikan Anda mengambil foto di beberapa spot ini


Kuil di pemberhentian bus di puncak 

Saya dan 5 pagoda yang sangat terkenal

Air mancur
3. Pastikanlah bahwa Anda memakai sepatu yang benar karena jalan sangat licin


Jika sepatu Anda tidak compatible dengan jalanan di gunung, maka bisa disiasati dengan turun gunung ber-sledding :D
Nah, semakin tidak sabar kan ingin segera ke gunung haguro? selain tips perjalanan yang saya share di atas, satu hal lagi yang harus Anda pastikan adalah cuaca yang sedang bersahabat, karena jika sedang badai salju, suhu di gunung haguro sangat dingin dan membuat perjalanan menjadi tidak menyenangkan



Comments

Popular posts from this blog

THINGS TO DO IN JAPAN #8-Hanami (Sakura party)

KABUL, AFGHANISTAN: Pemandangan kota

Rock Festival of Agriculture in Tsuruoka, 29 September 2013